Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Raih Penghargaan Digital Government Award Pada SPBE Summit 2023

  • Selasa, 21 Maret 2023
  • 862 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) meraih penghargaan Digital Government Award untuk kategori Pelaksanaan Tata Kelola SPBE Instansi Pusat pada acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2023 yang diselenggarakan pada Senin, 20 Maret 2023 di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta. Penghargaan yang diberikan oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, diterima langsung oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad.

BSN berhasil meraih penghargaan tersebut karena BSN telah menjadi salah satu Instansi Pusat yang menerapkan SPBE dengan baik di lingkungannya. Penerapan SPBE tersebut diharapkan dapat mempercepat pelayanan publik dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi kinerja pemerintah. BSN akan terus berkomitmen dalam menerapkan SPBE untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Acara SPBE Summit 2023 dihadiri oleh sejumlah Menteri, Kepala Lembaga, Gubernur, Bupati, Walikota dan para pejabat dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan bahwa SPBE menjadi kunci untuk menjadikan kinerja pemerintah dalam melayani publik menjadi efektif dan efisien. Namun, Anas juga menekankan bahwa integrasi dan interoperabilitas aplikasi yang sudah ada harus lebih diutamakan daripada menambah aplikasi baru untuk setiap inovasi yang dimiliki.

Turut hadir mendampingi Kepala BSN dalam acara ini, Kepala Pusat Data dan Informasi BSN, Slamet Aji Pamungkas. Acara SPBE Summit 2023 diharapkan dapat memberikan manfaat dan solusi bagi peningkatan pelayanan publik di Indonesia dan meningkatkan sinergi antar instansi pemerintah. (reza - humas)