Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Resmi Lantik Deputi Bidang SNSU

  • Selasa, 27 Desember 2022
  • Humas BSN
  • 1180 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad resmi melantik Yustinus Kristianto Widiwardono sebagai Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) BSN pada Senin (26/12/2022) di Auditorium Gedung 2 BSN, Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan. Kristianto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Elektroteknika, Transportasi dan Teknologi Informasi BSN.

Dalam pelantikan ini Kukuh mengatakan, standar nasional satuan ukuran menjadi fundamental yang sangat penting dalam infrastruktur mutu nasional. Sebagai yang mengelola standar nasional satuan ukuran, BSN memiliki kewajiban untuk melakukan diseminasi standar nasional yang dikelola.

"Tujuannya tentu agar semua ukur mengukur di Indonesia acuannya akurat, hasilnya tertelusur," tutur Kukuh.

Kukuh berharap ke depan, SNSU BSN bisa terus meningkatkan dan menambah kemampuan pengukuran yang dikelola. Untuk mencapai hal tersebut, tidak cukup hanya dengan penambahan peralatan, tetapi juga peningkatan kompetensi para SDM yang mengelola.

Disamping itu, kinerja pengelola standar nasional satuan ukuran adalah keberterimaan atau pengakuan internasional.

"Yang selama ini sudah kita capai harus kita pelihara dan kita tingkatkan," tegas Kukuh.

Dalam pelantikan, bertindak sebagai saksi yaitu Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prakoso dan Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh pejabat pimpinan tinggi madya, pratama, dan koordinator di lingkungan BSN, serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) BSN.(tyo-humas)

 

Galeri Foto: Kepala BSN Resmi Lantik Deputi Bidang SNSU