Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94

  • Kamis, 22 Desember 2022
  • Humas BSN
  • 1061 kali

Bangsa ini dibangun dari fondasi perjuangan para perempuan yang tak pernah lekang semangatnya untuk mencapai kehidupan yang lebih baik bagi generasi penerus.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94, keluarga besar Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaksanakan upacara yang diselenggarakan secara hibrid dari gedung 2 BSN di Puspiptek Serpong, Kamis (22/12/2022). Peringatan Hari Ibu ke-94 ini mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Mengutip pernyataan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Direktur Pengembangan Standar Infrastruktur, Penilaian Kesesuaian, Personal dan Ekonomi Kreatif BSN, Iryana Margahayu mengatakan bahwa perjuangan pergerakan perempuan, yang ditandai dengan kongres perempuan Indonesia pada 22-25 Desember 1928, membawa keyakinan baru bagi perempuan-perempuan Indonesia bahwa pemenuhan hak dan kesetaraan akan mengantarkan mereka untuk dapat berjalan bersama-sama, serta menjemput kesempatan yg sama.

"Ruang untuk berkontribusi adalah milik semua. Keyakinan ini tentunya sangat esensial bagi bangsa Indonesia, karena perempuan mengisi hampir setengah dari populasi Indonesia. Maka, kemajuan dan partisipasi perempuan dalam pembangunan akan menentukan pula kemajuan Indonesia," ujarnya selaku inspektur upacara.

Iryana menegaskan, peringatan Hari Ibu adalah milik kita semua. Sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan. Ia pun berharap, para perempuan yang ikut terlibat aktif dalam perjuangan dan pergerakan, dapat menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan Indonesia.

"Mari terus berkarya menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar, menyejahterakan semua," pungkasnya.

Selamat Hari Ibu ke-94 !! (ald-Humas)

 

dokumentasi kegiatan: https://www.bsn.go.id/main/galeri/detail/5018/bsn-gelar-upacara-peringatan-hari-ibu-ke-94