Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Ketua KAN Melakukan Kunjungan Monitoring Lab di Bali

  • Jumat, 09 Desember 2022
  • 1948 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN), Kukuh S. Achmad melaksanakan Kunjungan Monitoring ke PT Intimas Surya, Bali pada Kamis (18/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kukuh S. Achmad menyampaikan bahwa monitoring dilaksanakan dalam rangka memastikan kompetensi laboratorium sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi.

Kukuh yang dalam kunjungan didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo, disambut oleh Direktur PT. Intimas Surya, Ivan Hans Jorgih; Manager Quality Assurance, A.F Oktariani; Manager Lab, Tyara; Supervisor Lab, Putu Candra Dewi Oktaviawati dan A. A. A. Sucitra Ekariani; dan Teknisi Lab, Mikye Susanti.

Laboratorium menyampaikan bahwa akreditasi memberikan manfaat yang sangat besar dalam meningkatkan daya saing usaha khususnya di bidang perikanan. Selain itu, dengan adanya akreditasi, konsumen dari dalam maupun luar negeri semakin percaya akan kualitas manajemen mutu dan teknis pelaku usaha tersebut.(Dit.AL)