Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Raih Nilai Istimewa dalam Indeks Reformasi Hukum

  • Jumat, 09 Desember 2022
  • 1940 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) mendapatkan nilai istimewa (AA) atas hasil Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hukham) RI. Penilaian disampaikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Komjen Pol Andap Budhi Revianto kepada Kepala BSN, Kukuh S Achmad melalui surat tertulis nomor SEK-OT.03.03-40 beberapa waktu lalu.

Nilai BSN tahun 2022 adalah 96.25 dengan kategori AA (ISTIMEWA).Penilaian didasarkan kepada tingkat koordinasi; kompetensi aparatur sipil negara (ASN) sebagai peracancang peraturan perundang-undangan yang berkualitas; kualitas re-regulasi atau deregulasi berbagai peraturan perundang-undangan berdasarkan hasil reviu; serta penataan database peraturan perundang-undangan.

Tujuan penilaian ini adalah untuk menilai pelaksanaan reformasi hukum dalam rangka mewujudkan birokrasi yang kapabel sesuai sasaran road map reformasi birokrasi tahun 2020-2024. Selain itu, penilaian ini juga bertujuan untuk memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas reformasi hukum pada BSN.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum BSN, Singgih Harjanto di Jakarta pada Selasa (8/12/2022) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atas apresiasinya kepada BSN. " Melalui penilaian dari Kemenhukham, BSN akan terus meningkatkan kualitas reformasi hukum menuju birokrasi yang kapabel, andal, dan berdaya saing," pungkas Singgih. (nda-humas/Red: Arf)




­