Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Temu Pelanggan Layanan Pelatihan Standardisasi Tahun 2022

  • Jumat, 18 November 2022
  • Humas BSN
  • 194 kali

Dalam rangkaian peringatan Bulan Mutu Nasional Tahun 2022, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian menyelenggarakan kegiatan Temu Pelanggan Layanan Pelatihan Standardisasi yang diselenggarakan secara Hybrid, di Hotel Grand Keisha Yogyakarta, pada Rabu (16/11/2022).

Temu Pelanggan Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Service Excellent of Standardization Training for a Better World”  dibuka oleh  Plt. Sekretaris Utama BSN,  Donny Purnomo, dengan menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Pakar Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Dr. Waluyo; Kepala Pusat Pengembangan SDM SPK, Arini WIdyastuti; dan Analis Standardisasi Ahli Madya selaku Selaku Koordinator Kelompok Substansi Pengembangan Skema Penerapan Standar Sukarela dan Penilaian Kesesuaian BSN, Muti Shopira Hilman.

Disela kata sambutan pembukaannya Plt. Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo menyampaikan bahwa SPK adalah tentang membangun kompetensi para praktisi di bidang SPK. dan berdasarkan hasil penelitian di lapangan, standar yang dibangun secara sukarela akan lebih baik dari pada standar yang diwajibkan, karena standar sukarela dibuat atas dasar kesadaran olah pihak yang ingin menerapkan SPK.

Kegiatan Temu Pelanggan Layanan Pelatihan Standardisasi ini selain merupakan upaya untuk mensosialisasikan dan mendiseminasi SPK, juga dimaksudkan untuk menjaring masukan positif, saran dan kritik  dari pengguna jasa layanan sebagai bahan  perbaikan berkesinambungan/continous improvement terhadap kualitas layanan yang diberikan selama ini. Kegiatan sosialisasi dan diseminasi SPK yang dilaksanakan secara offline tetap dibutuhkan untuk membina hubungan dan membentuk rasa kekeluargaan dengan para stakeholder layanan pelatihan yang sebagian berasal dari lingkup Lembaga Penilai Kesesuaian (LPK), Industri, Perguruan Tinggi, dan dinas/instansi pemerintah terkait standardisasi. Diharapkan melalui kegiatan temu pelanggan dapat mewujudkan kualitas layanan yang lebih baik lagi di waktu yang akan datang. (Pusbang SDM SPK)