Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNI 60 Produk Masuk Program 100 Hari Kabinet

  • Rabu, 04 November 2009
  • 1560 kali
Untuk mewujudkan hal itu, prosesnya akan segera diajukan kepada BSN.

Kliping berita :

VIVAnews - Departemen Perindustrian berencana menetapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap 60 produk. Penerapan SNI ini ditargetkan menjadi program 100 hari Menteri Perindustrian MS Hidayat.

"Iya untuk 60 produk, tapi bisa lebih," kata dia di Jakarta, Selasa 3 November 2009.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal itu prosesnya akan segera diajukan kepada Badan Standarisasi Nasional (BSN). Diharapkan akhir tahun nanti sudah siap.

Sementara itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Deperin Dedi Mulyadi menambahkan, SNI ini terkait dengan produsen dan konsumen karena tiap produk yang beredar memiliki daya saing. SNI ini bersifat sukarela.

Beberapa produk yang akan ditetapkan adalah teknologi kertas, kimia, karet dan plastik, makanan minuman, mebel, keramik, produk permesinan, alat mesin pertanian, logam, baja, dan produk baja, tekstil dan produk tekstil, karet dan produk karet, alat komunikasi digital, peralatan rumah tangga, kulit dan produk kulit, rekayasa kendaraan, komponen otomotif, bangunan kapal untuk konstruksi pelabuhan, elektronik rumah tangga, komunikasi digital. (hadi.suprapto@vivanews.com)

Oleh : Hadi Suprapto & Nur Farida Ahniar


Sumber :
Vivanews.com
Selasa, 3 November 2009, 16:41 WIB

URL :
http://bisnis.vivanews.com/news/read/102319-sni_60_produk_masuk_program_100_hari_kabinet



­