Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Raih Anugerah Kualitas Pengisian JPT dari KASN

  • Jumat, 07 Oktober 2022
  • 772 kali

 

Badan Standardisasi Nasional (BSN) meraih Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan penilaian kategori ”Baik”.

Mewakili Kepala BSN dalam acara penganugerahan di Yogyakarta pada Kamis (6/10/22), Deputi Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo menilai bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi capaian yang baik atas kinerja manajemen kepegawaian BSN, khususnya dalam seleksi untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi.

“Anugerah ini menunjukkan, bahwa dalam pengelolaan kepegawaian BSN, khususnya terkait promosi, mutasi dan pengisian jabatan pimpinan tinggi sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, yang ditetapkan oleh KASN” kata Hendro.

BSN telah melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi secara transparan, adil dan kompetitif dengan melibatkan panitia seleksi yang dipilih berdasarkan pengetahuan,  pengalaman, kompetensi serta netralitasnya, serta tahapan yang dilalui dengan proses yang terbuka sesuai tahapan.   

"Hasilnya pun dapat dilihat bahwa yang menduduki posisi jabatan pimpinan tinggi di BSN, hasil dari seleksi JPT di lingkungan BSN adalah mereka yang profesional di bidangnya,” tuturnya.

Hendro juga mengatakan, Anugerah Kualitas Pengisian JPT menunjukkan bahwa BSN memenuhi komitmen untuk terus menerapkan pelaksanaan pengisian JPT sesuai ketentuan yang berlaku, dan mendukung terwujudnya reformasi birokrasi di BSN, serta sasaran penguatan tata kelola pemerintahan yang baik, yang didukung dengan birokrasi profesional yang berkelas dunia, sesuai dengan mandate yang ditetapkan oleh Presiden RI.

Sementara itu, Ketua KASN, Agus Pramusinto, mengatakan Anugerah Kualitas Pengisian JPT kali ini merupakan puncak dari hasil penilaian yang dilakukan sepanjang 2021. Total ada 431 instansi pemerintah, baik pusat dan daerah, yaitu Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah provinsi, kota dan kabupaten yang telah dinilai dengan menimbang berbagai aspek.

“Instansi yang dinilai adalah instansi pemerintah yang memenuhi kelengkapan dokumen pengajuan mulai dari perencanaan hingga pelaporan pelaksanaan pengisian JPT dalam periode bulan Januari sampai dengan Desember 2021,” katanya. Terdapat 82 lembaga yang mendapatkan anugerah, dimana 12 lembaga berkategori sangat baik dan sisanya berkategori baik.

Turut hadir mendampingi dalam penyerahan anugerah ini adalah Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Humas BSN, Singgih Harjanto. (ald-humas/Red:Arf-Humas)