Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kunjungan Monitoring Ketua KAN ke Lab Pengujian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Badung

  • Kamis, 23 Juni 2022
  • Humas BSN
  • 176 kali

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN), Kukuh S. Achmad melaksanakan Kunjungan Monitoring ke Laboratorium Pengujian Material dan Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung, Bali pada Kamis (16/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kukuh S. Achmad menyampaikan bahwa monitoring dilaksanakan dalam rangka memastikan kompetensi laboratorium sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi.

Ketua KAN disambut oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung, I Nyoman R Karyasa; Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Pengujian dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung, Gusti Rai Sudiarta; serta Sub Kordinator Laboratorium Pengujian Material Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung, I Gusti Ayu Suryaningsih.

Laboratorium menyampaikan informasi bahwa terdapat kesulitan dalam melakukan penjaminan mutu eksternal dikarenakan adanya perubahan organisasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kementerian PUPR sebagai unit yang memiliki tugas untuk melakukan pembinaan dan penyelenggaraan uji profisiensi atau uji banding antar laboratorium.

Hal ini akan disampaikan dan dikomunikasikan BSN-KAN dengan unit kerja yang relevan di Kementerian PUPR agar segera mendapat perhatian sehingga dapat memudahkan Laboratorium konstruksi di Indonesia untuk mengikuti uji profisiensi dan terjaga kompetensinya. (AH/ed. Humas)

 

 Galeri Foto: Ketua KAN Monitoring Laboratorium Material dan Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung Bali