Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SELAMAT HARI AKREDITASI DUNIA 2022

  • Kamis, 09 Juni 2022
  • 3614 kali

 

Akreditasi bersama dengan standardisasi, metrologi, dan penilaian kesesuaian merupakan infrastruktur mutu yang penting dalam meningkatkan jaminan mutu, perlindungan konsumen dan lingkungan hidup serta memfasilitasi perdagangan yang efisien baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tanggal 9 Juni, diperingati secara internasional sebagai World Accreditation Day (Hari Akreditasi Dunia), khususnya oleh negara-negara anggota International Accreditation Forum (IAF) dan International Laboratory Accreditation Cooperation (ILAC). Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Komite Akreditasi Nasional (KAN) merupakan anggota IAF dan ILAC.

Tema Hari Akreditasi Dunia Tahun 2022 adalah “Accreditation: Sustainability in Economic Growth and The Environment” atau “Keberlanjutan Pertumbuhan Ekonomi dan Kelestarian Lingkungan Hidup”.

Selamat Hari Akreditasi Dunia 2022. Semoga kegiatan akreditasi terus mendukung pertumbuhan ekonomi dan lingkungan yang berkelanjutan, sebagai salah satu tujuan utama SDG’s, serta meningkatkan keberterimaan produk nasional di pasar global.

 

Salam #BanggaMemakaiSNI
#WorldAccreditationDay
#HariAkreditasiDunia
#WAD2022

 

 




­