Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dinkominfo Jajaki Kerjasama dengan BSN terkait SPBE

  • Jumat, 03 Juni 2022
  • Humas BSN
  • 83 kali

KBRN, Purbalingga: Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga (Dinkominfo) mengadakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan evaluasi SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik).

“Sedang kita persiapkan segala sesuatunya, melalui Bidang Informatika agar tahapan-tahapan awal dalam evaluasi ini pada saatnya nanti bisa maksimal,” disampaikan Kepala Dinkominfo Jiah Palupi Twihantarti saat membuka kegiatan tersebut, Jumat(03/06/2022) bertempat di Aula Dinkominfo Purbalingga.

Dalam acara tersebut hadir juga Slamet Aji Pamungkas kepala Pusat Data dan Informasi Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Budi Triswanto Wangid Kepala Bidang Sistem Informasi dan Tata Kelola Data BSN.

Dinkominfo Purbalingga menjajaki kerjasama dengan BSN terkait penerapan SPBE guna mewujudkan kualitas pelayanan publik yang semakin mudah, cepat, dan terjangkau. Dalam paparannya Kepala Bidang Informatika Baryati mengatakan penerapan aplikasi yang ada di Purbalingga sudah cukup baik, hanya saja masih ada kekurangan dalam hal manajemen.

Slamet Aji pamungkas menanggapi pernyataan Kabid Informatika baryati mengenai kelemahan manajemen dalam penerapan SPBE dipurbalingga menyampaikan, bahwa BSN siap bekerjasama dengan Dinkominfo untuk mengadakan pelatihan mengenai manajemen resiko, manajemen keamanan informasi dan manajemen layanan SPBE.

Selain itu BSN juga akan mengadakan pelatihan mengenai penyusunan manajemen audit dan pelatihan audit internal. “Yang akan didapatkan dari kerjasama dengan BSN nantinya pemenuhan persyaratan SPBE serta sistem manajemen layanan tekhnologi Informasi,” tutupnya. (DHS/spj)

 

Tautan Artikel: Dinkominfo Jajaki Kerjasama dengan BSN terkait SPBE