Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Tindak Lanjuti Kerja Sama dengan PTB, Kuatkan Infrastruktur Mutu Indonesia

  • Rabu, 11 Mei 2022
  • Humas BSN
  • 200 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan dari Institut Metrologi Nasional Jerman, Physikalisch-Technische Bundesanstalt (PTB) pada Selasa (10/5/2022) di Kantor BSN, Jakarta. Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menyambut kehadiran Delegasi PTB, yaitu Head of Asia Cooperation PTB, Uwe Miesner, bersama tim. 

PTB telah bekerja sama dengan BSN dalam meningkatkan Infrastruktur Mutu Indonesia dalam rangka kerja sama Pembangunan Indonesia-Jerman. Saat ini PTB tengah melaksanakan proyek "Penguatan Infrastruktur Mutu untuk Pemantauan Lingkungan dan Iklim di Indonesia" bersama-sama dengan BSN sebagai mitra pelaksana utama. Kunjungan PTB ini dalam rangka untuk berkoordinasi dan mempresentasikan proyek serta mendiskusikan langkah-langkah yang akan datang dalam kerja sama tersebut.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan layanan infrastruktur mutu di bidang penilaian lingkungan, pemantauan iklim, dan konsultasi industri. Adapun, kegiatan proyek akan fokus pada analisis air dan udara. Infrastruktur mutu yang akan ditingkatkan meliputi metrologi, akreditasi dan penilaian kesesuaian, standardisasi dan penerapan standar, dan juga kolaborasi lintas sektor.  

Dalam pertemuan ini, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad didampingi Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian sekaligus Plt. Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) BSN, Zakiyah; Direktur SNSU Termoelektrik dan Kimia BSN, Gufron Zaid; Direktur SNSU Mekanika, Radiasi, dan Biologi BSN, Wahyu Purbowasito; Direktur Akreditasi Laboratorium BSN; Praba Drijarkara; Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Triningsih Herlinawati; serta Direktur Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan, dan Halal BSN, Heru Suseno.(Tyo-Humas)