Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Uu Ruzhanul Ulum Dorong Pasar Tradisional di Jabar Miliki Standar Nasional Indonesia

  • Minggu, 23 Januari 2022
  • Humas BSN
  • 388 kali

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong pasar untuk memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) agar pasar tradisional mempunyai standarisasi.

Dengan demikian, kata Uu Ruzhanul Ulum, pasar tradisional semakin berdaya saing dan dilirik oleh konsumen.

“Saya mendorong pasar ini mempunyai kualitas SNI,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan yang diterima di Kota Bandung, Minggu (23/1/2022).

Selain itu, kepada para pedagang, Uu Ruzhanul Ulum menitip pesan supaya menjaga mutu dan kualitas barang yang diperdagangkan.

Tak hanya itu, Uu Ruzhanul Ulum juga mengajak warga di sekitar pasar menjaga fasilitas pasar.

Sebelumnya, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur perdagangan merupakan salah satu prioritas Pemda Provinsi Jabar, yang diharapkan memiliki fungsi dan peran strategis dalam meningkatkan transaksi jual beli di daerah.

Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, setelah dilakukan pengembangan infrastruktur di Pasar Pancasila, langkah selanjutnya yang penting adalah pengelolaan pasar, sehingga bisa meningkatkan kualitas pasar yang pada akhirnya akan menguntungkan pedagang.

“Pak Gubernur (Ridwan Kamil) ingin ekonomi meningkat. Maka harapan kami dengan revitalisasi pasar ini mampu mendorong perekonomian, serta meningkatkan daya beli masyarakat,” ucapnya.

“Keinginan kami terjadi pemerataan ekonomi, ada unsur keadilan ekonomi. Jangan sampai ekonomi meningkat hanya dinikmati oleh kelompok tertentu saja,” tandasnya.

Sekadar informasi, Revitalisasi tersebut bersumber dari dana bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2021 sebesar Rp15 miliar.

 

Tautan berita: Uu Ruzhanul Ulum Dorong Pasar Tradisional di Jabar Miliki Standar Nasional Indonesia | Jabar News