Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Sistem Menejemen Keselamatan Covid-19 Di PT. Amarilys Kharisma Gemilang Diterapkan

  • Jumat, 14 Januari 2022
  • Humas BSN
  • 405 kali

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Program Studi K3 Universitas Bhamada Slawi bekerjasama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN) melaksanakan kegiatan Penerapan SNI ISO/PAS 45005 : 2020 tentang sistem manajemen keselamatan covid 19 di PT Amarilys Kharisma Gemilang, belum lama ini bertempat di Meeting Room Universitas Bhamada Slawi dan di PT Amarilys Kharisma Gemilang.

Dosen Prodi DIV K3 Agung Subekti menuturkan, Dalam rangka mempresentasikan sebagai kampanye medeka belajar melalui program K3, Universitas Bhamada Slawi melaksanakan kegiatan untuk masyarakat membantu mensukseskan program pemerintah dalam rangka penerapan SNI ISO 45005 tetang standar sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dan pencegahan covid 19 di industri.

Manfaat kegiatan ini, dia menuturkan,

Melalui standar ini, BSN berharap SNI ISO/PAS 45005 : 2020 dapat bermanfaat dan sebagai komplemen/ pelengkap peraturan-peraturan yang sudah ada sebelumnya.

“Jika sebelumnya perusahaan sudah menerapkan sistem manajemen terkait protokol kesehatan tentunya akan lebih mudah pengendaliannya untuk menerapkan SNI ISO/PAS 45005:2020," Ungkapnya.

kegiatan yang dilaksanakan berupa :

  1. pelatihan dan persamaan persepsi terkait SNIISO 45005 yang akan dilaksanakan di Meeting room Universitas Bhamada slawi.
  2. GAP analisis ke PT Amarilys Kharisma oleh tim dari BSN dan Prodi K3 Universitas Bhamada dalam hal ini diwakili oleh Dosen DIV Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
  3. Pemantauan penerapan SNI ISO 45005 oleh Tim Doses Prodi K3 Universitas Bhamada yang akan di laporkan secara berkala kepada pihak BSN.

Turut hadir dari pihak PT. Amarilys Kharisma Gemilang yakni Barkah Welli Sanjaya, Sylvia Maharani dan Retno Setianingrum.

 

Tautan berita: Sistem Menejemen Keselamatan Covid-19 Di PT. Amarilys Kharisma Gemilang Diterapkan. (sinarpaginews.com)