Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dua UMKM Sulawesi Selatan raih penghargaan SNI Awards 2021

  • Sabtu, 20 November 2021
  • 2271 kali

Makassar (ANTARA) - Dua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sulawesi Selatan meraih penghargaan di ajang SNI Award 2021 yang diselenggarakan di Gedung BJ Habibie, Jakarta, Kamis, (18/11).

Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Makassar Taufiq di Makassar, Sabtu, mengatakan kedua UMKM yang juga binaan KLT Badan Standardisasi Nasional (BSN) itu, masing-masing 88 Marijo sukses meraih peringkat Perunggu dan CV Be Clean peringkat perak.

88 Marijo dan CV Be Clean terpilih menerima penghargaan ini karena dianggap berhasil memproduksi produk yang terjamin mutunya.

"Selain itu, UMKM 88 Marijo dan CV Be Clean telah memenuhi dan mengikuti persyaratan sesuai SNI terhadap produknya,"katanya

Owner 88 Marijo Maryani Pandina, menjelaskan dengan menerapkan SNI Amplang ikan (SNI 7762:2013) dan SNI Bandeng Cabut duri (SNI 7316:2009) , produknya lebih dikenal oleh masyarakat.

"Hasilnya lebih berkualitas dan bermutu, serta dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas produksi," jelasnya.

Sedangkan menurut Fajar yang merupakan Owner CV Be Clean produsen detergen cair, mengatakan dengan diperolehnya SNI Detergen Cair (SNI 4075-1:2017) dapat meningkatkan penjualan produk dan kepercayaan konsumen atas kualitas serta keamanan produk semakin terjamin.

Dengan hal tersebut, menandakan para pelaku usaha seperti 88 Marijo dan CV Be Clean sudah memikirkan kemajuan dalam memproduksi produk produk yang lebih baik di masa akan datang.

Selain itu, Organisasi Pendidikan Tinggi Binaan KLT BSN Sulsel Juga mendapatkan Penghargaan SNI Award yaitu Unhas dan UNM.

 

Tautan berita: Dua UMKM Sulawesi Selatan raih penghargaan SNI Awards 2021 - ANTARA News Makassar