Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Palembang Siap Jadi Tuan Rumah BMN 2022

  • Senin, 18 Oktober 2021
  • Humas BSN
  • 2035 kali

Dalam rangka memperingati Hari Standar Dunia (14 Oktober) dan Bulan Mutu Nasional (10 November), setiap tahunnya Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bulan Mutu Nasional (BMN). Pelaksanaan BMN awalnya bertempat di Jakarta, namun sejak tahun 2017, BMN diadakan di luar daerah. Dan, untuk tahun 2022, BSN berharap Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaraan BMN.

Demikian disampaikan Kepala BSN, Kukuh S. Achmad yang didampingi Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah dan Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN Sumsel dalam Audiensinya dengan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru di Palembang pada Senin (18/10/2021).

Menanggapi hal tersebut, Herman menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan Bulan Mutu Nasional di Palembang, dan menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) siap untuk menjadi tuan rumah serta mendukung BSN dalam mensukseskan rangkaian kegiatan BMN tahun 2022 mendatang.

Bahkan, Herman memerintahkan jajaran Pemprov Sumsel untuk menindaklanjuti kegiatan BMN di Palembang. Menambahkan Herman, Kepala Dinas Perindustrian Sumsel, Ernila Rizar mengatakan kegiatan BMN 2022 akan dicanangkan mulai pada tanggal 22 Februari 2022 yang ditandai dengan penyerahan SPPT SNI kepada UMKM binaan Pemprov dan Kantor Layanan Teknis  BSN Sumatera Selatan serta pemasangan publikasi di lingkungan kantor Pemprov Sumsel.

Selain membahas BMN, Herman juga merekomendasikan KLT BSN untuk mendapat kantor yang dekat Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel.

Turut hadir dalam audiensi, Asisten 3 Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Nelson Firdaus; Wakil Kepala Dinas Kominfo, Bambang; Kabid Inovasi dan Teknologi Pemprov Sumsel, Alamsyah; beserta jajaran Pemprov Sumsel. (nda – humas)