Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Dorong Komite Teknis Peraih HTCA 2021 Tingkatkan Kualitas SNI

  • Selasa, 12 Oktober 2021
  • Humas BSN
  • 797 kali

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad menyerahkan plakat dan sertifikat Penghargaan Herudi Technical Committee Award (HTCA) kepada Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Chrisnawan Anditya, mewakili Komite Teknis 27-08 Energi Surya pada Kamis (7/10/2021), di kantor BSN, Jakarta. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut penyelenggaraan Temu Komite Teknis Perumusan SNI dan Penganugerahan HTCA Tahun 2021 yang telah dilaksanakan sebelumnya secara daring pada Rabu (29/9/2021). 

Komite Teknis 27-08 Energi Surya merupakan Komite Teknis Perumusan SNI yang dinilai memiliki kinerja terbaik untuk periode kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2020. 

Dalam kesempatan yang sama, Kukuh juga menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada nominee HTCA, yaitu Komite Teknis 65-08 Produk Perikanan Non-pangan yang diwakili oleh Sekretaris Komite Teknis 65-08, Lia Sugihartini, serta Komite Teknis 37-01 Teknologi Grafika yang diwakili oleh Ketua Komite Teknis 37-01, Clay Wala.

Sebagai ujung tombak untuk melayani Stakeholder, Komite Teknis (Komtek) berperan penting di dalam menyusun SNI yang berdasarkan asas konsensus. "Komtek adalah ujung tombak yang paling utama, dan BSN adalah rumah bagi para Stakeholder. Semua untuk melayani Stakeholder termasuk dalam perumusan SNI yang berdasarkan asas konsensus. Tanpa Komtek, SNI tidak akan pernah ditetapkan,” ujar Kukuh saat memberikan sambutannya. 

Sementara itu, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Donny Purnomo berpesan kepada Tiga Besar Komtek terbaik pada HTCA 2021 untuk selalu melakukan continuous improvement. "Tidak hanya dari jumlah SNI yang dirumuskan serta PNPS yang diselesaikan, namun juga bagaimana standar-standar tersebut dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan pembangunan nasional," tutur Donny. 

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Pengembangan Standar Infrastruktur, Penilaian Kesesuaian, Personal, dan Ekonomi Kreatif BSN, Hendro Kusumo; Direktur Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan, dan Halal BSN, Wahyu Purbowasito; serta Direktur Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Elektroteknika, Transportasi, dan Teknologi Informasi BSN, Y. Kristianto Widiwardono. 

Selamat kepada Komite Teknis 27-08 Energi Surya, Komite Teknis 65-08 Produk Perikanan Non-pangan, serta Komtek 37-01 Teknologi Grafika sebagai tiga Komtek Terbaik HTCA tahun 2021. (PjA – Humas).

 

Galeri Foto: BSN Dorong Komite Teknis Peraih HTCA 2021 Tingkatkan Kualitas SNI