Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Resmi Lantik Deputi Bidang Pengembangan Standar

  • Kamis, 07 Oktober 2021
  • Humas BSN
  • 439 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad resmi melantik Hendro Kusumo sebagai Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN pada Kamis (7/10/2021) di Auditorium Gedung SNSU, Kawasan Puspiptek, Serpong. Sebelumnya Hendro menjabat sebagai Direktur Pengembangan Standar Infrastruktur, Penilaian Kesesuaian, Personal, dan Ekonomi Kreatif BSN.

Kukuh berpesan kepada Deputi Bidang Pengembangan Standar yang baru saja dilantik agar bisa melakukan terobosan-terobosan dalam hal pengembangan Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Salah satunya dalam hal penyusunan SNI yang membutuhkan waktu penyelesaian lebih cepat, itu harus bisa dilakukan BSN dengan melakukan berbagai terobosan supaya bisa selesai. Kita harus bisa bekerja secara cepat dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," tutur Kukuh.

Adapun, pada pelantikan kali ini berlaku sebagai saksi yaitu Deputi Bidang Akreditasi BSN, Donny Purnomo dan Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prakoso.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai BSN. Penghargaan ini diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun, atau 30 (tiga puluh) tahun serta memenuhi persyaratan lainnya.

Sebanyak 70 pegawai diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya yang terdiri dari 4 pegawai dengan 30 tahun pengabdian, 16 pegawai dengan 20 tahun pengabdian, dan 50 pegawai dengan 10 tahun pengabdian.(tyo-Humas)

 

Galeri Foto: Kepala BSN Resmi Lantik Deputi Bidang Pengembangan Standar