Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Upaya Pemkab Jombang Tata Pasar Tahun Ini Fokus Bangunan Induk

  • Jumat, 30 Juli 2021
  • 822 kali

SEMENTARA itu, Kepala Disdagrin Jombang, Bambang Nurwijanto, menuturkan, pembangunan Pasar Perak tahun ini sebagai upaya pemkab melakukan penataan pasar. Itu dilakukan agar kondisi pasar daerah sesuai SNI yakni pasar sehat.

’’Kita melakukan penataan supaya pasar bisa lebih baik dan bagus. Pedagang juga lebih tertata,’’ katanya, kemarin.

Perubahan dilakukan secara perlahan. Selama ini, dari segi bangunan sudah tidak bagus. Kemudian mepet dengan jalan nasional. Lalu tidak ada ruang untuk parkir.

’’Mikania perlu dilakukan penataan,’’ tegasnya.

Pedagang juga perlu ditata karena sudah tidak memadahi. Penataan tak hanya dilakukan tahun ini. ’’Saat ini fokus pada induk pasar. Yakni tempat bagi para pedagang,’’ tegasnya.

Fasilitas lainnya masih belum. ’’Fasilitas lainnya menyusul,’’ ujarnya. Fasilitas lainnya ada beberapa item. Mulai dari musala, tempat parkir hingga kantor. ’’Itu belum masuk pekerjaan tahun ini. Akan dilakukan berikutnya. Sekarang kita fokus tempat berjualan pedagang atau induknya,’’ jelas Bambang.

Setelah  Pasar Perak dibangun, diharapkan bisa membuat kondisi pasar daerah berubah. ’’Harapan kedepan, pasar kita semakin bagus,’’ ungkapnya. Sehingga membuat aman dan nyaman. ’’Intinya lebih bagus dari pasar sebelumnya, sehingga sesuai SNI yakni pasar sehat,’’ tegas Bambang.

(jo/fid/naz/JPR)

Tautan Artikel: Upaya Pemkab Jombang Tata Pasar Tahun Ini Fokus Bangunan Induk