Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Melalui Lagu Indonesia Raya Serta Pembacaan Pancasila

  • Rabu, 07 Juli 2021
  • 1595 kali

Sebagai bentuk tindak lanjut terhadap Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/81/M.KT.00/2021 mengenai Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Naskah Pancasila, Badan Standardisasi Nasional (BSN) secara perdana telah melaksanakan pemutaran Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada Selasa (6/7/2021), diikuti Pembacaan Naskah Pancasila pada Rabu (7/7/2021) secara daring.

Sekretaris Utama BSN, Nasrudin Irawan seusai acara mengungkapkan bahwa melalui kegiatan yang akan diselenggarakan secara rutin tersebut, diharapkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dari seluruh pegawai BSN akan semakin meningkat dan dapat menjadi perekat bangsa.

BSN menjadwalkan Pelaksanaan Apel Pagi setiap hari Senin serta pemutaran Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara rutin setiap hari Selasa dan Kamis, sementara pembacaan Naskah Pancasila dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jum’at yang wajib diikuti oleh seluruh Pimpinan serta Pegawai BSN sekaligus pemutaran lagu Mars SNI. (PjA – Humas).