Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gelar Apel Setiap Senin Pagi sebagai Wujud Cinta Tanah Air

  • Senin, 05 Juli 2021
  • Humas BSN
  • 645 kali

 

 

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air sekaligus sebagai bentuk tindak lanjut terhadap Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/81/M.KT.00/2021 mengenai Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Naskah Pancasila, Badan Standardisasi Nasional (BSN) secara perdana melaksanakan Apel Pagi secara daring pada Senin (5/7/2021). Kegiatan ini dijadwalkan akan digelar secara rutin setiap Senin pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menekankan pentingnya cinta tanah air dan peduli terhadap kemaslahatan serta kesejahteraan bangsa. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai BSN ini, Kukuh juga menegaskan keutamaan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. 

“Dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan Pemerintah, kita harus patuh terhadap protokol kesehatan. BSN turut merespon pemberlakuan peraturan tersebut, termasuk mewajibkan work from home 100 persen, dan jika ada keperluan work from office, harus dilakukan secara cermat. Harus betul-betul aman dan komitmen untuk melakukan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” ungkap Kukuh.

Terkait dengan tingginya kebutuhan alat-alat kesehatan di masa pandemi ini, BSN menyiapkan spesifikasi yang dibutuhkan secara cepat, untuk mendukung ketersediaannya di masyarakat. 

“BSN sedang berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia untuk merekomendasikan spesifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) yang terkait dengan penyediaan gas oksigen medis yang mengalami kenaikan kebutuhan selama beberapa hari terakhir. BSN sudah membentuk tim kecil dari Direktorat Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan dan Halal (PSAKKH) BSN untuk mengidentifikasi keperluan tersebut dengan segera” jelas Kukuh.

Rangkaian acara apel pagi BSN berjalan dengan khidmat, mulai dari penghormatan Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan UUD RI Tahun 1945, Pembacaan Panca Prasetya Korpri, ditutup dengan pembacaan do’a. (PjA – Humas).