Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Biar Lebih Mudah, DFSK Sarankan Pemerintah Membuat SNI untuk Charger Mobil Listrik

  • Sabtu, 24 April 2021
  • Humas BSN
  • 190 kali

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia, menyarankan pemerintah untuk membuat standar (SNI) charger kendaraan listrik.

Rifin Tanuwijaya, Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile,mengatakan dengan adanya SNI untuk charger kendaraan listrik, diharapkan mampu mempercepat pembentukan ekosistem.

"Kalau nanti tiap brand mobil berbeda kan jadi susah, kasihan konsumennya juga," ujar Rifin di JiExpo Kemayoran, Jumat (23/4/2021).

"Misal charger DFSK beda sama Mitsubishi atau Toyota atau pabrikan lain, kalau misal ingin pakai stasiun pengisian listrik umum kan jadi susah," jelasnya.

Menurutnya langkah ini juga  akan memudahkan masyarakat untuk melakukan pengisian daya  tanpa harus memikirkan chargernya berbeda dengan pabrikan mobil lain.

Untuk itu, Rifin menyarankan pembuatan SNI charger mobil listrik dapat dilakukan Pemerintah sebelum membangun infrastruktur pendukung.

"Jangan sampai infrastrukturnya udah jadi dulu baru ada SNI, bakalan susah nantinya," jelasnya lagi.

"Lebih baik bikin regulasi soal SNI charger dulu, baru fokus ke pengembangan infrastruktur, ini akan lebih mudah," tukas Rifin.

Sebagai informasi, DFSK juga telah menghadirkan Gelora E sebagai kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia.

Mobil listrik ini menawarkan solusi mobilitas yang hemat energi, karena menggunakan 100 persen energi listrik.

Kendaraan bermodel van ini siap untuk mengoptimalkan berbagai sektor usaha, mulai dari transportasi, pariwisata, logistik, katering, dan lain-lainnya dengan pendekatan berwawasan lingkungan.

 

Tautan Berita: Biar Lebih Mudah, DFSK Sarankan Pemerintah Membuat SNI untuk Charger Mobil Listrik - GridOto.com