Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bumi Karsa Raih Tiga Sertifikasi SNI ISO 9001, 14001, dan 45001

  • Minggu, 28 Maret 2021
  • 1861 kali

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Bumi Karsa merupakan salah satu Perusahaan dibawah naungan Kalla Group yang bergerak di bidang jasa konstruksi berbagai proyek.

Perusahaan yang menangani jasa konstruksi di berbagai wilayah di Indonesia ini, baru saja mendapatkan tiga sertifikasi ISO yang memberikan standar daya saing di kancah nasional. 

Chief Operation Officer Bumi Karsa, Kamaluddin, mengungkapkan bahwa ISO tidak hanya meninjau sistem yang diterapkan, namun dengan adanya ISO ini, Perusahaan lebih mampu memetakan standar dan fokus partisipasi pekerja dalam menciptakan tempat kerja yang lebih aman.

Sertifikasi ISO ini juga menitik beratkan ,pada penilaian berkesinambungan terhadap peluang untuk mengurangi risiko.

"PT Bumi Karsa berkomitmen untuk menciptakan ruang kerja dan  kegiatan operasional yang berjalan aman dan lingkungan kerja sehat yang bebas polusi dan zero accident," tuturnya melalui Rilisnya, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, sertifikat ISO dapat memberikan jaminan kualitas akan produk dan jasa yang ditawarkan, dan meningkatkan kepercayaan pelanggan akan produk dan jasa tersebut.

Penerapan ISO hadir sebagai pedoman Perusahaan dalam ruang lingkup operasional. Bumi Karsa berhasil meraih tiga sertifikasi ISO, yakni SNI ISO 9001 : 2015, SNI ISO 14001, dan SNI ISO 45001.

Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Garuda Sertifikasi Indonesia.

Sertfikat SNI ISO 9001 : 2015 yang didapatkan Bumi Karsa merupakan sertifikasi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar atas kualitas sistem manajemen.

Sertifikasi ini mempertimbangkan manajemen risiko untuk mencapai tujuan sebuah Perusahaan.

ISO 9001 sendiri telah mencakup standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu.

Perusahaan menjalankan standar untuk menunjukkan kemampuan yang dilakukan secara konsisten.

Terutama dalam menyediakan produk dan layanan yang memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Selanjutnya, Bumi Karsa juga mendapat sertifikat SNI ISO 14001 : 2015 yang merupakan sebuah proses kelayakan suatu Perusahaan, dalam menunjukkan tanggung jawabnya terhadap lingkungan.

Sertifikasi ini menunjukkan bahwa sebuah Perusahaan atau bisnis telah mendedikasikan sistem manajemennya berdasarkan kesadaran akan lingkungan.

Sertifikat yang terakhir ialah SNI ISO 45001 : 2018, merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan atau pedoman untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) di Perusahaan. 

Standar ini meninjau standar kerja yang diterapkan Perusahaan dalam meminimalisir risiko di tempat kerja.

Tak hanya itu, sertifikasi ini juga mengatur bagaimana menciptakan tempat kerja yang aman dan sehat untuk pekerja, klien, vendor, dan pelanggannya.

Dengan adanya ketiga sertifikasi ini, Bumi Karsa berkomitmen untuk meningkatkan mutu akan produk dan jasa demi memenuhi kepuasan pelanggan.

Dengan adanya ISO ini, Perusahaan berkomitmen untuk mencapai target dan continuous improvement lebih baik lagi kedepannya.

 

Tautan Berita: Bumi Karsa Raih Tiga Sertifikasi SNI ISO 9001, 14001, dan 45001 - Tribun Timur (tribunnews.com)