Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Raih Penghargaan Top Digital Implementation 2020

  • Rabu, 23 Desember 2020
  • Humas BSN
  • 623 kali

 

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Pada masa adaptasi kebiasaan baru, pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mutlak dimaksimalkan guna mendukung efisiensi dan efektivitas kerja, baik bagi instansi pemerintah maupun swasta. Sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah memaksimalkan pemanfaatan TIK di setiap kegiatan, khususnya dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Atas keberhasilan dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital guna mendukung performa dan kualitas layanan, BSN meraih penghargaan Top Digital Implementation 2020 dengan level bintang 4 dalam acara Top Digital Awards 2020. Penghargaan ini diterima oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad dalam pada Selasa (22/12/2020) di Jakarta.

“Tahun 2019, BSN meraih penghargaan serupa di level bintang 3. Tahun ini naik ke level bintang 4. Hal ini menunjukkan keseriusan BSN dalam memanfaatkan TIK guna mendukung efisiensi dan efektivitas kerja,” tutur Kukuh selepas menerima penghargaan.

Kukuh menjelaskan, implementasi TIK di BSN juga didukung oleh tata kelola yang baik. “Tata kelola dan kebijakan TIK di BSN berpedoman pada standar terkait, seperti SNI ISO/IEC 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi, SNI ISO 20000-1:2018 Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi, serta SNI 8615:2018 ISO 31000 Manajemen Resiko,” terangnya.

Kukuh pun berharap, penghargaan ini dapat menjadi pemicu semangat bagi BSN untuk meningkatkan diri menuju arah yang lebih baik. “Saya harap, pemanfaatan TIK di BSN dapat mendukung kontribusi BSN bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia,” ujarnya. (ald-Humas)