Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pameran Indonesia Quality Expo 2020, Diisi Dengan Talkshow Kendaraan Listrik Aman dan Ramah Lingkungan

  • Senin, 16 November 2020
  • 1055 kali

Jakarta – Badan Standardisasi Nasional (BSN) sukses menggelar Indonesia Quality Expo 2020 di Jogja City Mall, Yogyakarta pameran yang bertujuan untuk mengangkat produk-produk bermutu dan berstandar tersebut, diisi dengan serangkaian acara menarik salah satunya talkshow kendaraan listrik yang aman dan ramah lingkungan.

CEO PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan menjelaskan, dengan menerapkan standar mutu, faktor keselamatan dan keamanan dalam penggunaan kendaraan listrik menjadi sangat terjamin.

“Khususnya di sisi batereinya serta komponen umum lainnya seperti ban dan kelengkapan asesoris lainnya misalnya di sepeda atau sepeda motor listrik meliputi spion, lampu sign, lampu depan dan belakang” Ujar Willty.

Sepeda Motor Listrik tentunya dengan cara penggunaan yang tidak berbeda jauh dengan sepeda motor listrik berbahan bakar bensin, memiliki benefit dari sisi biaya operasional dimana tidak perlu lagi membeli bensin dan biaya perawatan yang sangat murah dan sederhana lainnya seperti tanpa perlu ganti oli bulanan, tune up mesin, penggantian komponen komponen seperti busi, kampas kopling dan sebagainya.

“Yang tidak kelah pentingnya bonus utama berupa lingkungan yang lebih bersih, ramah lingkungan, tidak berisik dan warisan bagi anak cucu kita terhadap dunia yang lebih baik dan hijau” kata Willty.

“Kampanye kendaraan lsitrik di Indonesia Quality Expo 2020 ini juga sejalan dengan semangat Perpres No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan” jelas Willty.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan secara terus menerus menambah jaringan layanan Volta dimana saat ini sudah berdiri di hampir semua Kabupaten dan Kota di Pulau Jawa, dan beberapa kota di luar Pulau Jawa seperti di Banjarmasin, Pontianak, Lampung, Makassar, Gorontalo, Bali, Lombok dan Merauke.

Volta sendiri terus mengembangkan lini produk yang menggunakan elektrifikasi, disamping Sepeda Listrik yang sudah dikenal masyarakat umum, sekarang Volta juga mulai merambah ke Sepeda Motor Listrik Roda dua, Sepeda Motor Listrik Roda 3, Alat Angkutan Listrik Khusus (yang dapat digunakan di dalam area Pabrik, Perkebunan, Pertambangan dan lain lain).

Volta juga terus meningkatkan Fitur dan Kwalitas Produk, yang di tandai dengan Peluncuran Volta New 100 yang merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya, saat ini Volta New 100 dilengkapi dengan Batteries Box, yang memberikan kemudahan di dalam Charging, dan Painting sudah menggunakan Teknologi CED (Cathodic Electro Deposition) yang dapat memberikan proteksi maksimal terhadap Karat di rangka sepeda listrik, Lampu depan dengan Projector LED yang memberikan penerangan maksimal dan fokus.

Volta juga mengadakan serangkaian lomba yaitu lomba Vlog dan loba foto Selfie yang banyak diikuti oleh kalangan millenial. Lewat acara Indonesia Quality Expo tersebut, diharapkan masyarakat menjadi lebih memperhatikan isu-isu terkait lingkungan serta menjadikan standar mutu, khususnya SNI sebagai pedoman dalam memilih produk demi keselamatan dan keamanan.

 

Link: https://lensautama.com/berita-terkini/2020/11/16/pameran-indonesia-quality-expo-2020-diisi-dengan-talkshow-kendaraan-listrik-aman-dan-ramah-lingkungan/