Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pasar Cipanas Dapat Sertifikat SNI

  • Senin, 16 November 2020
  • Humas BSN
  • 194 kali

CIPANAS, CITRAINDONESIA.COM- Pasar rakyat Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada hari ini Senin (16/11/2020), akan secara resmi menerima sertifikat Standard Nasional Indonesia (SNI) dari Kementerian Perdagangan RI (Kemendag).

Saat mengunjungi pasar tersebut, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN), Veri Anggrijono, Sertifikat SNI itu akan diserahkan langsung Menteri Perdagangan Agus Suparmanto  kepada Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim dan disaksikan Gubernur Jabar, Ridawan Kamil dalam waktu dekat ini.

“Saya datang ke pasar Cipanas ini dalam rangka untuk melihat kesiapannya menerima sertifikat SNI tersebut,” ujar Veri Anggrijono kepada citraindonesia.com.

Turut mendampingi Direktur Stadaliitu, Ditjen PKTN RR Dyah Palupi dan jajaran yang lainnya serta Ditwas PBBJ Ojak SImon Manurung.

Dan yang pasti ketika sebuah pasar rakyat memiliki SNI maka jelas kualitas pelayanan, keamanan dan kebersihan akan lebih terjamin sehingga pasar ini tetap jadi favorit warga setempat untuk berbelanja setelah mal dan supermarket.

Pasar Cipanas ini dihuni 10 ribuan pedagang. Barang dagangannya berbagai jenis sembako hingga yang non pangan seperti pakaian, elektronik, Emas dan lain sebagainya. Omzetnya jelas besar. (olo)

 

Link: https://citraindonesia.com/pasar-cipanas-dapat-sertifikat-sni/