Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Webinar Pembukaan dan Pembekalan KKN Tematik SNI Destana Mahasiswa/i Universitas Sriwijaya Kerjasama BSN-BNPB-UNSRI Selasa, 20 Oktober 2020

  • Selasa, 27 Oktober 2020
  • dedi dedi
  • 836 kali

Webinar Pembukaan dan Pembekalan

KKN Tematik SNI Destana

Mahasiswa/i Universitas Sriwijaya

Kerjasama BSN-BNPB-UNSRI

Selasa, 20 Oktober 2020

 

BSN bekerja sama dengan UNSRI serta BNPB menyelenggarakan webinar Pembukaan dan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Mahasiswa/i dari rumah atau lokasi mahasiswa/i tinggal.

 

 

Pada Kesempatan tersebut acara dibuka oleh Dr. Zakiyah selaku Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian yang menyampaikan harapan nya agar Mahasiswa memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar mampu mengabdikan Ilmu yang telah di pelajari di bangku kuliah dapat diaplikasikan di masyarakat dan dapat berguna bagi masyarakat dimana mahasiswa/i tinggal. Selanjutnya sambutan dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) disampaikan oleh Ibu Eny Supartini selaku Direktur Kesiapsiagaan, yang menyampaikan perlunya kesiapan  

 

Desa/Kelurahan dalam mengidentifikasi bencana yang mungkin muncul, terutama di Palembang sekarang ini sudah mulai musim Penghujan, tetapi di wilayah Riau masih sering terjadi titik api sementara di Sumatera Utara Gunung Sinabung masih aktif. Mahasiswa/i sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki tingkat edukasi yang tinggi perlu membantu desa/kelurahan di wilayah nya untuk memitigasi bencana yang mungkin timbul di wilayah nya, sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

 

Selanjutnya Prof. Zainuddin Nawawi, Wakil Rektor I - UNSRI menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSN dan BNPB yang telah memberikan wejangan dan nasehat kepada Mahasiswa/i yang akan melakukan KKN, juga berharap agar mahasiswa/i dapat menerapkan protokol kesehatan, yaitu: menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan dan selalu makan makanan yang sehat agar daya tahan tubuh nya selalu baik. Secara simbolik Warek I juga memakaikan Jaket Almamater UNSRI kepada 2 orang mahasiswa dan mahasiswi peserta KKN Tematik SNI Destana tahun 2020, sebagai tanda dilepas nya peserta KKN Tematik untuk mengabdi di masyarakat dimana mereka tinggal.

 

Sebagai informasi bahwa acara Webinar ini dihadiri secara daring oleh 238 Mahasiswa/i, 10 Dosen Pembimbing Lapangan dan 6 orang PNS. Sesuai dengan daftar hadir yang telah disediakan oleh KLT-BSN WIlayah Sumatera Selatan.

 

 

 

 

 

Dari 238 orang mahasiswa/i yang hadir jika di kelompokkan berdasarkan Provinsi terdiri dari: Bengkulu 1 orang, DKI Jakarta 1 orang, Jambi 2 orang, Sumatera Utara 2 orang dan Sisanya 232 orang berada di Sumatera Selatan.

 

Sedangkan dari Mahasiswa yang berada Sumatera Selatan yang berjumlah 232 orang tersebar di 11 kabupaten dan kota seperti: Banyuasin 4 orang, Empat Lawang 2, Lahat 7 orang, Muara Enim 9 orang, Musi banyuasin 5 orang, Musi Rawas 1 orang, Ogan Ilir 84 orang, Ogan Komering Ulu 3 orang, Pagaralam 6 orang, Palembang 109 orang, Prabumulih 2 orang. KLT-BSN Palembang...