Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bagian Pengadaan Barang Klungkung Raih Sertifikat SNI ISO 37001: 2016

  • Rabu, 29 Juli 2020
  • 1146 kali

SEMARAPURA, BALI EXPRESS - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Klungkung meraih sertifikat SNI ISO 37001: 2016. Sertifikat tersebut diserahkan Direktur PT Garuda Sertifikasi Indonesia I Putu Gede Indra Yuda kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Kantor Bupati Klungkung, Rabu (29/7/).

Bagian Pengadaan berhak menerima sertifikat tersebut, karena sudah terbukti memenuhi persyaratan dan bekerja sesuai aturan dengan komitmen spirit Gema Santi. Turut hadir pada acara penyerahan yakni Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra serta pejabat terkait lainnya.

Suwirta menyampaikan, keberhasilan meraih sertifikat tersebut tidak terlepas dari team work Pemkab Klungkung yang bekerja dengan spirit Gema Santi. Dengan spirit tersebut, Suwirta mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) agar terus ikut berinovasi untuk membangun Klungkung supaya ke depan menjadi lebih baik.  “Mari jaga semangat kinerja dengan spirit Gema Santi untuk membangun Kabupaten Klungkung yang unggul dan sejahtera,” jelas Suwirta.

Sedangkan Direktur PT Garuda Sertifikasi Indonesia I Putu Gede Indra Yuda mengucapkan selamat kepada Pemkab Klungkung, khususnya Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, karena telah berhasil meraih sertifikat SNI ISO 37001: 2016. Yuda mengatakan, selaku lembaga resmi dari pemerintah yang sudah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) telah menjamin Kabupaten Klungkung sudah tersertifikasi. Intinya telah memenuhi persyaratan terhadap pemenuhan standar SNI ISO 37001: 2016. Sertifikat ini sangat bergengsi dan sulit diraih. Keberhasilan Pemkab Klungkung dinilai berkat komitmen dari pimpinan dan kerjasama staf yang sudah menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai aturan. “Mempertahankan sertifikat ini lebih sulit dibandingkan saat meraihnya,” jelas Yuda. Ia berharap, dengan sertifikat itu Bagian Pengadaan Klungkung semakin maju, bekerja sesuai spirit Gema Santi.

Selain itu, Pemkab Klungkung juga menerima piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2020 dari Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharto Monoarfa.

(bx/wan/man/JPR)

 

Tautan Berita: Bagian Pengadaan Barang Klungkung Raih Sertifikat SNI ISO 37001: 2016