Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi

  • Rabu, 18 Maret 2020
  • 1327 kali

Diskominfo Kabupaten Banjar Gelar BIMTEK Indeks Keamanan Informasi agar sesuai standar dan kriteria dengan SNI ISO/IEC 27001 (17/3/2020).

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Indeks Keamanan Informasi yang diselenggarakan di Aula Bappedalitbang, Martapura, Selasa (17/3/2020).

Acara bimtek tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H M Hilman dan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H M Aidil Basith.

HM Hilman mengatakan, dengan adanya program pemerintah pusat, yakni Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Untuk itu perlu Smart City dan satu data Indonesia yang keamanan informasi sangat diperlukan.

“Indeks Keamanan Informasi merupakan aplikasi yang digunakan sebagai alat bantu untuk asesmen dan mengevaluasi tingkat kesiapan penerapan keamanan informasi disebuah organisasi,” ujarnya.

HM Aidil Basith menjelaskan, untuk mengetahui keamanan informasi di organisasi di Kabupaten Banjar, pihaknya telah memenuhi kelengkapan dan kematangan. Hal itu dilakukan sesuai dengan standar Indeks Keamanan Informasi.

“Berdasarkan kesesuaian dengan kriteria pada SNI ISO/IEC 27001 indeks keamanan informasi tidak ditujukan untuk menganalisis kelayakan atau efektivitas bentuk pengamanan yang ada. Namun, sebagai perangkat untuk memberikan gambaran kondisi kesiapan kerangka kerja keamanan informasi kepada pimpinan instansi,” tegas Basith.

 

Link : https://kbk.news/banjar-gelar-bimtek-keamanan-informasi/