Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Layanan SNSU

  • Senin, 16 Maret 2020
  • P N
  • 2775 kali

“Sehubungan dengan banyaknya permintaan layanan kalibrasi pada masa pandemic covid-19, dengan ini kami beritahukan bahwa layanan kalibrasi dan pengukuran Laboratorium SNSU-BSN telah dibuka kembali dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Berikut ini tautan mengenai: Panduan Layanan Kalibrasi pada Keadaan Darurat Covid19 di SNSU-BSN

 

Prosedur pelayanan kalibrasi

  1. Pelanggan mengisi formulir pendaftaran/permintaan layanan jasa kalibrasi yang dapat diunduh pada tautan berikut: formulir pendaftaran kalibrasi.doc
  2. Pelanggan mengirimkan formulir yang telah diisi dalam bentuk PDF ke alamat nmi@bsn.go.id. Satu file PDF berlaku untuk satu alat yang akan dikalibrasi.
  3. Pelanggan akan mendapat balasan via email/telephone berisi pemberitahuan apakah permintaan disanggupi atau ditolak. Jika permintaan disanggupi, pelanggan diharapkan mengirimkan alat pada tanggal yang sudah ditentukan sesuai dengan keterangan pada formulir pendaftaran kalibrasi.
  4. Pelanggan mendapatkan informasi via email/telephone mengenai alat telah selesai dikalibrasi disertai dengan biaya kalibrasi yang perlu dibayar dan kode billing.
  5. Pelanggan melakukan pembayaran biaya kalibrasi melalui transfer ke nomor rekening yang tertera pada kode billing.
  6. Pelanggan melakukan konfirmasi pembayaran biaya kalibrasi dan tanggal pengambilan alat yang dikalibrasi via email/telephone.
  7. Pelanggan melakukan pengambilan alat yang telah selesai dikalibrasi dengan menunjukkan bukti pembayaran dan formulir pendaftaran kalibrasi alat terkait.