Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Introduksi Pengembangan dan Penerapan SuRe di Indonesia

  • Rabu, 11 Maret 2020
  • Humas BSN
  • 1440 kali

Standard for Sustainable and Resilient Infrastructure (SuRe) adalah standar sukarela global untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dalam rangka membangun kesepahaman diantara pemilik proyek, pembiayaan, serta pemerintah yang pada intinya berfungsi sebagai manajemen resiko kepada pengerjaan sebuah proyek pengembangan infrastruktur. Adapun, tipe-tipe infrastruktur yang dapat disertifikasi melalui SuRe adalah bidang energi, pengelolaan sampah, jaringan komunikasi, transportasi, dan lain-lain.

Sehubungan dengan hal tersebut, TUV Nord Indonesia melakukan audiensi dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) pada Rabu (11/3/2020) di Kantor BSN, Jakarta dalam rangka Introduksi SuRe di Indonesia.

TUV Nord yang diwakili oleh Project Manager-International Sales, Eva Pitterling dan Project Advisor, Adnan Tripradipta melakukan diskusi dengan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri.

Dalam diskusi, Zul Amri menyampaikan bahwa SuRe dapat berkolaborasi dengan BSN dan KAN (Komite Akreditasi Nasional) sebagai satu-satunya badan akreditasi di Indonesia terkait dengan SuRe.

SuRe diakreditasi oleh GIB, sebuah lembaga asal Swiss yang bekerja di bidang pembagunan infrastruktur berkelanjutan sekaligus sebagai scheme owner dari SuRe. (PjA - Humas).