Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Persiapkan Pelaksanaan ICONSTAM 2020 Bersama USAKTI dan UNAS

  • Jumat, 07 Februari 2020
  • Humas BSN
  • 686 kali

Untuk meningkatkan pengembangan keilmuan di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian, Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan melaksanakan The 1st International Conference on Standardization and Metrology (ICONSTAM) 2020. ICONSTAM ini dilaksanakan oleh Pusat Riset dan Pengembangan SDM BSN bekerja sama dengan Universitas Trisakti (USAKTI) dan Universitas Nasional (UNAS).


Untuk memperkuat kerja sama dalam pelaksanaan ICONSTAM, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BSN dengan USAKTI dan UNAS yang dilaksanakan oleh Kepala Pusat Riset dan Pengembangan SDM BSN, Yopi bersama dengan Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti, Indra Surjati serta Dekan Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional, Novi Azman pada Jumat (7/2/2020) di Kantor BSN, Jakarta.


Kepala Pusat Riset dan Pengembangan SDM BSN, Yopi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan keinginannya untuk dapat mengedepankan pengembangan terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian. "Ketika melaksanakan seminar ini tujuannya adalah sosialisasi. Sehingga penerimaan dan pemahaman masyarakat terkait apa itu standardisasi dan penilaian kesesuaian itu kita berharap bisa lebih banyak," ungkap Yopi.


Untuk bisa meningkatkan jangkauan agar lebih luas, lanjut Yopi, pihaknya ingin mengadakan seminar dengan lingkup internasional. "Dengan begitu bisa bekerja sama dengan instansi terkait, juga dapat menghasilkan output yang lebih luas, salah satunya adalah prosiding internasional", tambahnya.


ICONSTAM adalah pertemuan ilmiah tentang Standardisasi dan Metrologi yang bertujuan untuk menyatukan akademisi, peneliti dan insinyur untuk berbagi prestasi, ide dan visi mengenai standardisasi, metrologi dan penerapannya. Konferensi ini menyediakan forum yang bermakna bagi para ahli dan profesional dari seluruh dunia untuk membahas topik-topik yang berhubungan dengan kemajuan terkini dalam spektrum luas standardisasi dan metrologi. Dalam pertemuan tersebut, para peserta dapat bertukar informasi dan pandangan di antara anggota komunitas ilmiah internasional, profesional, industri, insinyur dan siswa yang bekerja di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian. (Tyo – Humas)