Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Mahasiswa UIA Makin Mudah Pelajari Standar Melalui SNI Corner

  • Rabu, 11 Desember 2019
  • Humas BSN
  • 1068 kali

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi Badan Standardisasi Nasional (BSN), Zul Amri bersama dengan Rektor Universitas Islam As Syafi’iyah, Masduki Ahmad meresmikan SNI Corner di Perpustakaan Kampus Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA), Bekasi, pada Rabu (11/12/2019).

SNI Corner yang berada di UIA ini merupakan yang ke-21 yang berada di perguruan tinggi dan yang ke-32 yang telah diresmikan di seluruh Indonesia.

Dalam SNI Corner ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang standardisasi dan penilaian kesesuaian melalui fasilitas yang tersedia, seperti dokumen Standar Nasional Indonesia (SNI), direktori SNI, daftar regulasi teknis, direktori laboratorium dan lembaga sertikasi, buku referensi, publikasi ilmiah dan publikasi informatif SNI, serta akses informasi melalui portal SNI Corner yang dapat diakses melalui website portalsnicorner.bsn.go.id.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri berharap SNI Corner ini dapat dimanfaatkan baik oleh mahasiswa ataupun dosen. "Ini merupakan bagian dari kegiatan kami (BSN) untuk memperkenalkan SNI itu seluas mungkin," ungkap Zul Amri.

Dalam kesempatan ini juga diadakan kuliah umum yang menjadi pelengkap dari rangkaian kegiatan peresmian SNI Corner. Zul Amri menjelaskan materi "Peran Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian dalam Menghadapi Kerja Sama Global: Bagaimana Peran Perguruan Tinggi" dihadapan jajaran pejabat dan dosen dari UIA.

Acara persemian juga diperkuat dengan dilakukannya penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara BSN dengan UIA oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri dengan Kepala Perpustakaan Universitas Islam As-Syafi'iyah, Tisyo Haryono tentang penyebarluasan dan pemanfaatan informasi standardisasi dan penilaian kesesuaian melalui SNI Corner.

Peresmian SNI Corner ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I UIA, Iffah Budiningsih; Kepala Bagian Layanan Informasi BSN, Minannudin; Perwakilan Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN Bekasi; serta jajaran pejabat dan dosen UIA.(Tyo-Humas)