Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kunjungan Bhutan ke BSN sebagai National Codex Committee di Indonesia

  • Rabu, 20 November 2019
  • Humas BSN
  • 191 kali

Pemerintah Bhutan berkunjung ke representatif Codex di Indonesia, yaitu Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan disambut oleh Kepala BSN, Bambang Prasetya pada rabu (20/11/2019) di Kantor BSN, Jakarta. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang manajemen pekerjaan Codex, implementasi manual prosedural Codex dan proses pengaturan standar.

Kunjungan ini merupakan bagian dari aktivitas multi-negara Codex Trust Fund (CTF) yang disiapkan oleh India, Bhutan, dan Nepal, yang bertujuan untuk memperkuat fungsi dari National Codex Structures dengan keterlibatan yang efektif dari semua pemangku kebijakan di kegiatan Codex dan proses penyusunan standar, meningkatkan kapasitas keahlian nasional dalam bidang teknik dan ilmiah untuk berkontribusi dalam basis dari Codex dan promosi dari kerja sama sub-regional.

Pemerintah Bhutan diwakili oleh Dr. Chador Wangdi, Chief Regulatory and Quarantine Officer, dan Dr. N.B. Tamang, Specialist. Ministry of Agriculture and Forest yang didampingi oleh Indah Devianti, Perwakilan dari WHO Indonesia. Dalam menerima kunjungan ini, Kepala BSN, Bambang Prasetya didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Standar, Nasrudin Irawan dan Direktur Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan dan Halal, Wahyu Purbowasito.(Tyo-Humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat