Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Membangkitkan Sadar Standar dengan SNIzen Meet Up

  • Rabu, 06 November 2019
  • Humas BSN
  • 153 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama dengan Universitas Katolik Atma Jaya kembali menyapa mahasiswa melalui SNIzen Meet Up pada Rabu (6/11) di Universitas Katolik Atma Jaya Kampus 3, BSD, Tangerang. SNIzen Meet Up ini merupakan salah satu kegiatan dari Bagian Humas dan Bagian Kerja Sama BSN dalam rangka mengenalkan standardisasi dan penilaian kesesuaian kepada kalangan muda mudi generasi milenial dan Gen Z, yaitu dari kalangan mahasiswa.

Kegiatan diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Teknik Unika Atma Jaya. Wakil Dekan Fakultas Teknik Unika Atma Jaya, Ign. Widodo menyambut dengan antusias acara ini. Widodo menyampaikan bahwa sebagai bagian dari komunitas teknik, tentunya sangat menyadari pentingnya standar di setiap produk, sistem dan proses. "Sebagai masyarakat Indonesia tentunya kita perlu untuk lebih mengetahui tentang pentingnya standar nasional Indonesia dan penerapannya," ungkap Widodo. Ia berharap setelah mendapatkan arahan dan pengertian tentang Standar Nasional Indonesia (SNI) ini, para mahasiswa dapat mengambil bagian dalam mensukseskan dan mensosialisasikan SNI ini.

Dalam SNIzen Meet Up yang mengangkat tema "Milenial Bicara Standar" ini, Kepala Bagian Humas BSN, Denny Wahyudhi menyampaikan materi dengan santai dan interaktif. Denny menceritakan bagaimana manfaat dari penerapan SNI dengan mencontohkan kesuksesan beberapa UKM yg sudah menerapkan SNI. "Secara tidak sadar, disekitar kita ini banyak produk-produk yang sudah ber-SNI. Produk yang sudah ber-SNI ini sudah pasti terjamin kualitasnya, karena sudah melalui berbagai pengujian berdasarkan spesialisasi yang ditentukan," jelasnya.

Untuk menambah keseruan acara, ditengah-tengah acara diadakan kuis dan sesi tanya jawab seputar standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Universitas Katolik Atma Jaya ini merupakan salah satu universitas yang mendapatkan anugerah SNI Award, yaitu penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BSN kepada institusi penerap SNI dengan meraih SNI Award kategori emas sejak tahun 2015 hingga 2018.(Tyo-Humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat