Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Gandeng Sepeda Listrik pada pameran Indonesia Science Expo 2019

  • Kamis, 24 Oktober 2019
  • 1504 kali

 

Stan BSN gandeng Selis

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggandeng sepeda listrik ber-SNI, Selis, dalam rangkaian pameran Indonesia Science Expo (ISE) 2019, 23-26 Oktober 2019, yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong. BSN turut partisipasi dalam ajang perkenalan hasil-hasil perkembangan terkini ilmu pengetahuan dan teknologi yang diinisiasi oleh LIPI ini. Pada penyelenggaraan yang ke-7 ini, ISE mengusung tagline “Today and Beyond” dalam tema besar “Keanekaragaman Hayati Indonesia untuk Kehidupan Masa Depan yang Lebih Baik dan Berkelanjutan.” 

 

BSN menyediakan layanan informasi kelembagaan serta informasi standardisasi dan penilaian kesesuaian pada stan pameran. Di samping itu, BSN juga menyediakan layanan konsultasi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk memfasilitasi pertanyaan mendetail tentang penerapan SNI. Selain wadah perkenalan hasil riset, kegiatan ini juga mewadahi pemakai dan penyedia hasil riset di berbagai sektor. Dalam hal ini, BSN menggandeng sepeda listrik “Selis” sebagai industri inovatif yang telah ber-SNI. Pengunjung dapat langsung berdiskusi seputar sepeda listrik dan informasi SNI yang diterapkan oleh Selis di booth pameran BSN.

 

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko, membuka pameran yang dihadiri oleh partisipan nasional dan internasional ini. Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni, juga turut hadir dalam acara pembukaan pameran yang dihadiri lebih dari 300 booth. Selain Indonesia, ISE dihadiri oleh 10 negara lain, yakni Jepang, Macau, Malaysia, Phillipina, Rusia, Singapura, Taiwan, Thailand, Bangkok, dan Vietnam.

 

Pengunjung booth BSN dalam ISE beragam, mulai tamu nasional hingga internasional, kalangan siswa sekolah hingga masyarakat umum. Untuk meramaikan kegiatan pada booth, BSN menyelenggarakan lomba selfie di booth pameran dengan berbagai hadiah souvenir yang menarik.

 

ISE menghadirkan sentuhan teknologi dan inovasi melalui berbagai kegiatan, seperti exhibisi hasil penelitian, seminar dan konferensi internasional, science movie, science show, youth science fair, juga ajang kompetisi nasional dan internasional seperti Youth Science Fair dengan penghargaan Young Scientist Award dan Young Inventors Award.  ISE juga menjadi tuan rumah International Exhibition for Young Inventors (IEYI). (put – humas)