Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNIzen Meet Up: Perdalam Pengetahuan Tentang Standar

  • Sabtu, 05 Oktober 2019
  • Humas BSN
  • 259 kali

Dalam rangka diseminasi standardisasi Nasional milenial dan generasi z, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar acara SNIzen Meet Up di UNNES, Semarang, Sabtu (5/10/2019).

 

 

Pertemuan ini merupakan rangkain dalam rangka memeriahkan Indonesia Quality Expo (IQE) Ke-7 pada tanggal 11-14 Oktober (Java Mall Semarang) mendatang, serta Bulan Mutu Nasional pada tanggal 10-11 Oktober 2019 (Hotel Patra Semarang).

Kegiatan yang menyasar kelompok muda dan pegiat dunia online dikalangan UNNES ini digelar untuk memperkenalkan bagaimana standar SNI di buat dan bagaimana budaya mutu bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang sama juga sudah digelar di Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) pada tanggal 3 Oktober 2019 lalu dan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang pada tanggal 4 Oktober 2019 lalu.

 

 

Selain mendapat paparan mengenai seluk beluk standardisasi dari Kepala Bagian Humas BSN-Denny Wahyudi, peserta juga mendapat hadiah dari kuis interaktif dipandu oleh Reza Aditya selaku Humas BSN. SNIzen UNNES terlihat antusias saat mengikuti kuisnya.

Denny mengatakan bahwa sudah semestinya generasi z mengetahui tentang standar, tidal hanya berupa logo SNI yang tertera di helm dan tabung gas, namun juga di sekitar tempat tinggal dan lingkungan kehidupan kita sehari-hari, lebih lanjut Denny juga menyampaikan sampai saat ini sudah 12 ribu lebih SNI yang telah ditetapkan oleh BSN, untuk itu budaya mutu harusnya sudah terpatri di generasi z, memilih barang tidak hanya murah tapi lebih dari itu adalah mutu yang terbaik.

Universitas Negeri Semarang, adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi eks-IKIP yang statusnya meningkat menjadi Universitas. Kampus utamanya terletak di daerah Sekaran, wilayah selatan Kota Semarang, Jawa Tengah. Dari ketiga pertemuan SNIzen Meet Up di UM Magelang, UNIKA Soegijapranata dan UNNES jumlah engagement dan follower medsos BSN mengalami kenaikan yang cukup signifikan. (Humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat