Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Hadir di PIF 2019

  • Jumat, 04 Oktober 2019
  • Humas BSN
  • 419 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) berpartisipasi dalam Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019 pada 3 - 6 Oktober 2019 di Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan, Banten. BSN hadir untuk menyajikan informasi kelembagaan tentang profil BSN dan seputar SNI kepada pengunjung, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, inovator, industri dan instansi pemerintah.

Selain itu, stand BSN juga menampilkan Waktu Standar Indonesia, yaitu standar waktu untuk menjadi rujukan di wilayah Indonesia. Waktu Standar Indonesia dikelola oleh Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran Waktu dan Frekuensi BSN. Pengunjung pameran mendapat informasi mengenai cara sinkronisasi jam komputernya dengan Network Time Protokol (NTP) server yang dikelola oleh BSN (ntp.bsn.go.id). Waktu Standar Indonesia akan “menyatukan” Indonesia menuju satu nusa satu waktu.

Masyarakat sangat antusias mengunjungi stand BSN. Karena selain mengenal BSN lebih dekat dan berkonsultasi tentang SNI, masyarakat juga dapat mengenal Waktu Standar Indonesia. Bahkan, untuk membantu memviralkan kegiatan BSN selama pameran, masyarakat antusias mengikuti lomba selfie dengan berbagai hadiah menarik bagi pengunjung yang ber-selfie di stand BSN dan mengupload di media sosialnya.

Sebagai informasi, PIF merupakan agenda tahunan PUSPIPTEK, yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi setiap tanggal 1 Oktober.

Kegiatan ini berfungsi untuk mempromosikan kapasitas sumber daya ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi (IPTEKIN) dimana pelaksanaanya sendiri sudah menjadi acara tahunan yang diselenggarakan oleh PUSPIPTEK bekerja sama dengan BPPT, LIPI, BATAN, BSN dan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari pameran produk, lomba, science tour, workshop, explore puspiptek, dan kegiatan menarik lainnya.(ria-humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat