Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Ramaikan Pelatihan Reviewer Peneliti Perguruan Tinggi Lp2m Unhas

  • Selasa, 01 Oktober 2019
  • Pusat ALLI
  • 699 kali

Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas menyelenggarakan Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi. Kegiatan ini bekerja sama dengan Reviewer Nasional, Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan LSP Quantum HRM Internasional, berlangsung di Swisbell-Hotel sejak pukul 08.30 WITA, Senin 30 September 2019.

Turut hadir Ketua LP2M Unhas (Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si), Kepala BSN (Prof. Dr. Bambang Prasetya, M.Sc), Sekretaris LP2M Unhas (Dr. Ir. Abdul Rasyid J, M.Si) yang juga merupakan ketua panitia, serta 79 peserta yang berasal dari 19 Universitas di Indonesia. Ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil koordinasi dengan Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti. “Setelah kami berkomunikasi dengan Dirjen, kami kemudian mengajak beberapa mitra untuk bekerjasama, seperti dari BSN, LSP Quantum, dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti,” kata Abdul Rasyid.

Kepala BSN, Prof. Dr. Bambang Prasetya, M.Sc, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya pengetahuan standarisasi bagi seorang reviewer. Dalam mereview sebuah proposal riset penelitian, seorang reviewer harus mengacu pada pedoman yang dalam penyusunannya mengandung aspek yang telah terstandarisasi.

“Untuk menggerakkan bangsa yang besar seperti Indonesia ini tentu perlu untuk menyamakan mindset dan persepsi agar kita sama-sama tahu apa yang sedang kita hadapi. Dalam konteks penelitian, untuk meningkatkan kapasitas kita dalam bekreasi dan meneliti dan tentunya kualitas hasil penelitian, kita harus sama-sama tahu seperti apa proposal yang baik dan diperlukan bagi pembangunan nasional,” jelas Bambang (Yan_KLTMKS).



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat