Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Mengajak Mahasiswa UGM Mengenal Standar Lebih Dekat

  • Selasa, 01 Oktober 2019
  • Humas BSN
  • 796 kali

GMAE 2019

Badan Standardisasi Nasional (BSN) berpartisipasi dalam pameran Gadjah Mada Agro Expo (GMAE) 2019 yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta di Bunderan jalan Olahraga dan parkiran Pujale UGM, pada hari Minggu, 29 September 2019. Pameran dengan tema “Agriculture: The Art of Living” ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UGM, Dr. Jamhari, S.P., M.P., pada pukul 8.00 WIB. Pembukaan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dies Natalies Fakultas Pertanian ke-70, Subejo, S.P., M.Sc., Ph.D. dan ketua panitia GMAE 2019, Stanislaus Rere Noah.

Dalam kegiatan pameran yang sekaligus memperingati Dies Natalies Fakultas Pertanian UGM ke-70 ini, booth BSN menyediakan informasi kelembagaan serta informasi standardisasi dan penilaian kesesuaian. Di samping itu, BSN menyediakan layanan konsultasi SNI untuk memfasilitasi pertanyaan mendetail mengenai penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Peserta yang hadir dalam pameran kali ini beragam, mulai dari mahasiswa UGM dan kampus lainnya, hingga pengunjung Sunmor (Sunday Morning) UGM yang memadati lembah UGM. Untuk memfasilitasi antusiasme peserta pameran, terutama para mahasiswa, BSN menyelenggarakan lomba selfie di booth BSN dengan berbagai souvenir menarik.

Pada booth pameran, BSN juga menggandeng salah satu UKM penerap SNI PT. Kelola Mina Laut (PT. KML). Kali ini PT. KML menyajikan produk olahan andalannya, bola ikan ber-SNI, dari Minaku Food. Peserta pameran GMAE adalah UMKM produk pertanian kreatif dari hulu hingga ke hilir. Rangkaian acara diisi dengan berbagai kegiatan kreatif, di antaranya Zumba di pagi hari, talkshow, workshop, dan coaching clinic. Acara juga dimeriahkan dengan hiburan band. (put - humas)

 

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat