Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Wakil Walikota Palembang: Pejabat Kecamatan agar Dorong UMKM Terapkan SNI

  • Jumat, 20 September 2019
  • KLT Palembang
  • 586 kali

Sebanyak 180 orang peserta yang terdiri dari Pejabat di kecamatan sekota Palembang dan pelaku usaha UMKM bidang pangan, sandang dan papan mengikuti Lokakarya Pihak Eksekutif dengan Pelaku Usaha, Kamis (19/09/2019) di Grand Ballroom (Grand Atyasa Convention Center) Palembang.

 

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, saat membuka Lokakarya pada saat itu mengatakan dalam perkembangannya pelaku usaha khsusunya UMKM dalam menjalankan usahanya masih menemui berbagai permasalahan diantaranya modal, teknologi, pemasaran serta pemahaman terhadap standar yang berhubungan dengan produk tersebut ditambah lagi lemahnya daya saing industri lokal seiring dengan kemajuan teknologi dan pasar global saat ini sudah merupakan suatu ancaman dan tantangan bagi pelaku usaha yang ada di Kota Palembang, ucapnya.

 

Untuk itu dirinya memerintahkan agar semua pejabat di tingkat Kecamatan agar mendorong, membantu UMKM di wilayahnya untuk meningkatkan kualitas produk dengan kreatifitas, inovasi serta penerapan standar (SNI) yang berlaku agar sesuai dengan keinginan dan keamanan terhadap konsumen dan dapat diterima oleh pasar secara global. Maka dari itu dengan adanya Lokakarya ini saya harapkan semua peserta disini terutama para pelaku UMKM dapat memanfaatkan dan mengambil ilmu penting dari narasumber yang sudah kita hadirkan hari ini, tutupnya.

 

Sementara itu Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Kota Palembang Dr. Rakhmat dalam laporannya mengatakan diadakannya Lokakarya ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang strategi pemasaran dan standardisasi kemudian untuk terciptanya UMKM yang kratif dan inovatif serta merupakan kebijakan dan strategi pemerintah dalam meningkatkan daya saing melalui penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

 

Lokakarya pihak eksekutif dengan pelaku usaha ini menghadirkan narasumber dari beberapa unsur yaitu Dosen Falkultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Zakaria dan dari Kantor Layanan Teknis Badan Standardisasi Nasional Wilayah Palembang, Anthony Ahcmad Fathony yang menyampaikan materi tentang kebijakan dan strategi pemerintah dalam meningkatkan daya saing produk nasional melalui penerapan SNI. Hadir dalam acara ini UMKM yang telah menerapkan SNI, seperti Pempek Rizky (kltplg)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat