Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Menjadi Pembicara Pelatihan Asesor SDM Metodologi

  • Sabtu, 14 September 2019
  • Humas BSN
  • 345 kali

 

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc menjadi pembicara dalam pelatihan knowledge SNI ISO/IEC 17024:2012 dan asesor SDM Metodologi yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB). Pada pelatihan yang akan berlangsung hingga 17 September 2019 nanti, P2SDM LPPM-IPB bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Person (LSP) Quantum HRM International untuk mendapatkan Sertifikasi Person SNI ISO/IEC 17024:2012.

Dalam paparan yang disampaikannya, Kepala BSN menyampaikan topik terkait arah kebijakan standardisasi nasional. Selain itu, beliau juga menyampaikan pentingnya peningkatan profesionalisme sumberdaya manusia termasuk pentingnya sertifikasi person. Di era Revolusi industri 4.0 perlu adanya suatu terobosan antara professionalisme SDM, pengembangan ide kreatif, dengan berbasiskan pada perpaduan sistem media internet secara fisik (cyber physical system). Selain itu, beliau juga menyampaikan pentingnya SNI ISO/IEC 17024:2012. SNI ini bertujuan agar pengoperasian lembaga yang melakukan sertifikasi person dapat dipercaya oleh para pemangku kepentingan maka lembaga sertifikasi harus bertindak secara kompeten, tidak memihak dan berintegritas.

Untuk itulah lembaga sertifikasi person perlu menerapkan standar SNI ISO/IEC 17024:2012 (Penilaian kesesuaian : Persyaratan umum lembaga sertifikasi person). Pada pelatihan hari pertama tersebut, selain dihadiri oleh kepala BSN, dihadiri juga oleh Direktur Eksekutif Lembaga Sertifikasi Person Quantum HRM Internasional, Prof. Dr. Pribadijono, Ir. M.S. Diharapkan, dengan pelatihan selama empat hari yang dilaksanakan di Hotel Asana Grand Pangrango – Bogor ini dapat memberikan informasi yang maksimal terkait SNI ISO/IEC 17024:2012 serta dapat menghasilkan asesor SDM metodologi yang berkualitas. (reza – humas)

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat