Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Adhya Tirta Batam pertahankan Penghargaan SNI Award 2019

  • Senin, 16 September 2019
  • 3184 kali

Adhya Tirta Batam (ATB) sebagai Perusahaan pengolahan air bersih di Pulau Batam siap bersaing untuk mempertahankan penghargaan SNI Award 2019. Perusahaan dengan tagline "Smart Water Company dari Batam untuk Indonesia" ini telah menerapkan SNI ISO 17025:2017, ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018, seperti yang dijelaskan oleh Benny Andrianto President Direktur ATB dalam on site evaluation SNI award tanggal 11 September 2019.

Site evaluation dilakukan di kantor ATB Adhya Building Tower Komplek Permata Niaga, Bukit Indah Sukajadi Jl. Jend Sudirman- Batam oleh tim evaluator BSN, yang terdiri dari Widad Baraba (ketua) dan Liswanto (anggota). Tujuannya adalah untuk menggali penerapan standar dan inovasi yang telah dilakukan ATB selama 1 tahun terakhir

Sebagai peraih trophy Platinum SNI award tahun 2018, ATB sadar akan posisinya sebagai perusahaan yang melakukan pengelolaan air bersih dengan mengandalkan persediaan air hujan yang ditampung di lima waduk di Batam. ATB melakukan terobosan untuk efisiensi perusahaan melalui inovasi transformasi digital dengan menerapkan konsep Internet of Things (IoT) sistem. Sistem ini memudahkan perusahaan dalam mengontrol perencanaan, produksi dan pelayanan serta dapat menekan kebocoran produksi dari 40% menjadi 16%.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang utilitas yang telah menerapkan teknologi industry 4.0, ATB merasa penting untuk selalu memberikan pelayanan prima dan perbaikan terus-menerus dengan memberikan layanan costumer melalui   costumer servis online via telepon dan ATB mobile yang terhubung dalam ATB Smart system atau Enterprise ATB Integrated System (EAIS). (Dit. PPSPK)