Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Mengenalkan BSN melalui pameran NEST 2019

  • Jumat, 13 September 2019
  • Humas BSN
  • 396 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) berpartisipasi dalam Pameran  National Expo for Science   and   Technology   (NEST)   Tahun   2019   yang   diselenggarakan   oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis-Sabtu (12 – 14 September 2019). Pameran yang mengangkat tema Riset dan Pengembangan Menuju National Brand ini dibuka oleh Menteri   Riset,   Teknologi,   dan   Pendidikan   Tinggi,   Mohamad   Nasir   pada   Kamis (12/9/2019) di JCC Jakarta.

Dalam   Pameran   NEST   2019,   BSN   menyajikan   informasi   kelembagaan   serta standardisasi dan penilaian kesesuaian secara umum. Selain juga memberikan layanan  klinik SNI yang memungkinkan pengunjung pameran berdiskusi dengan BSN tentang Standar   Nasional  Indonesia   (SNI).

BSN menampilkan 1 contoh produk hasil pengembangan sebuah design mainan anak yang diproduksi oleh PT. Sinar Harapan Plastik (SHP). Design produk yang ditampilkan adalah karya asli perusahaan SHP yang diketahui perusahaan ini telah beberapa kali meraih penghargaan tertinggi di bidang standardisasi, SNI Award.

Selain memamerkan produk inovasi, BSN juga memberikan edukasi kepada pengunjung pameran tentang gambaran penerapan SNI. Untuk mendukung pemberian penjelasan tentang hal tersebut, BSN menampilkan 2 buah produk ber-SNI dari produsen peralatan kelistrikan rumah tangga dari PT. Kencana Gemilang, yang diketahui, perusahaan ini telah menerapkan SNI untuk berbagai produknya baik yang SNI nya diberlakukan secara wajib, maupun SNI Sukarela.

Profil BSN, Dokumen SNI, dan contoh produk ber-SNI menjadi satu bahan publikasi dalam mengenalkan tugas pokok dan fungsi BSN sehingga masyarakat mudah memahami penjelasan tentang BSN.

Partisipasi BSN dalam pameran NEST 2019 ini sebetulnya merupakan undangan dari Kementerian Ristekdikti. NEST 2019 merupakan   multi event yang terdiri dari   pameran produk, pameran poster, pameran virtual, penganugerahan,   rakornas,   seminar, talkshow, perlombaan, dan demo produk.  Pengunjung Pameran NEST 2019 cukup   antusias   mengunjungi   Stand   BSN,   karena   juga   disediakan   suvenir   serta hadiah   untuk   lomba   selfie.   Peserta   NEST   2019   diantaranya  Kemenristekdikti, BSN, Badan Pengkajian dan  Penerapan Teknologi (BPPT),  Lembaga  llmu Pengetahuan   Indonesia   (LIPI),   Badan   Tenaga   Nuklir   Nasional   (BATAN), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan lain-lain. (humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat