Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Raih Penghargaan Atas Capaian Opini WTP

  • Kamis, 12 September 2019
  • Humas BSN
  • 311 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas keberhasilannya dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis (12/9/2019).

 

Dalam acara tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan, keuangan negara memiliki peranan dan kontribusi penting di dalam mencapai kesejahteraan masyarakat, menciptakan keadilan sosial, dan pemerataan yang semakin kuat. "Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) perlu mengoptimalkan pengelolaan keuangan negara termasuk menggunakan informasi keuangan tersebut. Karena opini WTP bukanlah tujuan akhir, tetapi bagaimana pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban yang baik tersebut digunakan sebagai informasi sebagai masukan atau feedback bagi perencanaan penganggaran selanjutnya” ujar Menkeu.

 

Senada dengan Sri Mulyani, Puji pun menegaskan bahwa WTP bukanlah tujuan akhir dari pengelolaan keuangan. “Setelah kita beberapa kali mendapatkan WTP, harus ada peningkatan dalam pengelolaan keuangan. Kita harus bisa melakukan pengelolaan yang efisien terhadap keuangan negara dengan memberikan hasil yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” ujar Puji. (ald-Humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat