Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

AMDK Sikumbang Siap Mengisi Persaingan AMDK di Riau dengan SNI

  • Selasa, 10 September 2019
  • 6347 kali

Kampar. Kebutuhan akan air bersih terutama air minum yang besar di masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru di Provinsi Riau, maka hadirlah air mineral Sikumbang yang dapat langsung dikonsumsi oleh masyarakat dan diproduksi sesuai dengan persyaratan SNI 3553:2015 Air Mineral. (Selasa, 10/9/19)

 

 

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Kantor Layanan Teknis (KLT) telah melakukan pembinaan bagi UKM yang akan menerapkan SNI yaitu PT. Kampar Sejahtera Abadi dengan produk air mineral Sikumbang. Pembinaan ini dilakukan oleh Rommy dan Azmi sebagai pegawai KLT BSN Riau.

 

SNI 3553:2015 Air Mineral dirumuskan dengan tujuan sebagai berikut:

  1. Menyesuaikan standar dengan perkembangan teknologi terutama dalam metode uji dan persyaratan mutu,
  2. Menyesuaikan standar dengan peraturan-peraturan baru yang berlaku,
  3. Melindungi kesehatan dan kepentingan konsumen,
  4. Menjamin perdagangan pangan yang jujur dan bertanggung jawab,
  5. Mendukung perkembangan dan diversifikasi produk industri air minum dalam kemasan.

 

Sumber mata air Sikumbang diperoleh dari bukit Sikumbang di daerah Kampar. Diproduksi sesuai dengan persyaratan SNI dan telah melaksanakan pernyataan diri sistem manajemen mutu SNI ISO 9001:2015. Sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI 3553:2015 dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) PSMB Riau.

 

 

Kampar Sejahtera Abadi berlokasi di Jl. Kubang Raya KM 5,5 Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Pabrik berdiri sejak Maret 2017 dibawah kepemilikan Bapak Mardius Syaputra. PT. Kampar Sejahtera Abadi memproduksi Air Minum Dalam Kemasan dalam bentuk Cup 220 ml. Kedepannya perusahaan ini akan menambah ruang lingkup produksi untuk memproduksi kemasan lainnya. Untuk pemesanan dapat menghubungi Buyung (082385496809). (klt_riau)