Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Perum Percetakan Negara RI Lolos ke Tahap On Site Evaluation SNI Award 2019

  • Senin, 19 Agustus 2019
  • dedi dedi
  • 443 kali

Perum Percetakan Negara RI (PNRI) adalah salah satu peserta baru dalam SNI Award 2019 yang lolos ke tahap on site evaluation. BUMN yang melaksanakan penugasan Pemerintah di bidang percetakan, antara lain mencetak dan menyebarluaskan Berita Negara, Lembaran Berita Negara, Tambahan Berita Negara, mengelola administrasi penomoran Berita Negara dan Tambahan Berita Negara serta Mencetak Naskah Pidato Kenegaraan ini menghadapi proses on site evaluation SNI Award 2019 pada 12-13 Agustus 2019 lalu, dengan Aries Agus Budi H sebagai lead evaluator, serta Ponimin dan Ratih Paramithasari sebagai anggota evaluator.

Selain melaksanakan penugasan Pemerintah sebagaimana tersebut di atas, PNRI juga berinovasi dengan melakukan kegiatan usaha di bidang percetakan umum, percetakan sekuriti, penerbitan, multimedia, jasa grafika, mencetak Kartu ATM, Kartu Kredit, Kartu Debit, Smart Card, Dokumem Pemilihan Umum, Al Qur’an, Flexible Fackaging, IT Digital Product, dan lain-lain. Pada tahap on site evaluation ini lah, PNRI sebagai peserta SNI Award diberikan kesempatan untuk menunjukkan inovasi dan performa terbaik perusahaannya terutama terhadap penerapan standar agar dapat meraih penghargaan SNI Award.

Namun diakui Suyatin, General Manajer Risk Management PNRI, kemenangan bukan menjadi target utama PNRI. “Kemenangan bukan menjadi target utama PNRI, namun kami sangat mengharapkan PNRI dikenal sebagai BUMN yang terus menerus melakukan perbaikan dan terus berkembang, atau going concern.” Adapun inovasi yang dilakukan PNRI adalah agar dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah ketatnya persaingan di bidang percetakan. Efisiensi di segala lini dan melakukan aliansi khususnya dengan BUMN/anak perusahaan BUMN/perusahaan terafiliasi BUMN juga menjadi langkah terobosan PNRI. Terlebih visi dari perum PNRI adalah menyediakan layanan berkualitas berstandar sekuriti dan teknologi terkini , menjadikan PNRI berkomitmen untuk menerapkan SNI ISO 9001:2015 Manajemen Mutu, SNI ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan, dan Sistem Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3), serta memenuhi regulasi termasuk mengantongi ijin Batosupal dan ijin Lingkungan/AMDAL.

Penerapan standar pun dimaksudkan agar Perum PNRI dapat menyediakan jasa/produk yang dapat memenuhi harapan masyarakat dengan mengedepankan kualitas yang berstandar, serta keamanan yang didukung oleh teknologi di bidang percetakan dan tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian, implementasi GCG berkesinambungan dan mitigasi risiko yang memadai untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan masa depan yang lebih baik dari waktu ke waktu. (Dit. PPSPK)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat