Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tim Ekspedisi Destana Tsunami Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan penilaian ketangguhan desa dan sosialisasi SNI terkait ketangguhan bencana di Kabupaten Lebak, Banten.

  • Selasa, 13 Agustus 2019
  • dedi dedi
  • 539 kali

Senin tanggal 12/8/2019 tim Ekspedisi Destana Tsunami Badan Standardisasi Nasional (BSN) ikut serta melakukan penilaian ketangguhan desa dan sosialisasi SNI terkait ketangguhan bencana di Kabupaten Lebak, Banten.

   
   

Tercatat ada 10 Desa yang dilakukan penilaian terhadap ketangguhan desa sesuai parameter SNI 8357:2017 Tim penilai BSN didampingi oleh Tim penilai dari BNPB dan Universitas Banten Jaya (UNBAJA) Selain itu tim EDT BSN melakukan sosialisasi SNI mengenai kebencanaan dan SNI lainnya di 4 titik yaitu desa Bayah Barat, Darma Sari, Hegar Manah, dan Desa Panggaranan.

Selain itu maskot BSN 'Sirino' pun turut serta meramaikan dalam kegiatan destana kali ini. Di SD IT Daar El Kutub dan DTA Matla'ul Anwar Pulomanuk.

   

BSN memberikan edugames kepada anak-anak mengenalkan pentingnya memilih produk berSNI dan manfaat produk berSNI.

Melalui acara edugames ini diharapkan masyarakat lebih sadar mengenai SNI dan membudayakan perilaku yang sesuai standar, tertib, teratur dan disiplin.

   

Disamping itu, melalui kegiatan EDT ini baik perangkat desa maupun masyarakat melakukan persiapan ketangguhan desa sehingga menjadi mandiri dan mampu melakukan pemulihan apabila desa mereka terkena bencana. (Dit. PPSPK)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat