Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Universitas Atma Jaya Gunakan SNI Award 2019 Sebagai Ajang Evaluasi Organisasi

  • Selasa, 13 Agustus 2019
  • dedi dedi
  • 381 kali

Sebagai tahapan lanjutan dalam seleksi ajang penghargaan SNI Award 2019, Universitas Atma Jaya (UAJ) menerima kunjungan (on site evaluation) Tim Evaluator SNI Award dari BSN yakni Nurasih Suwahyono sebagai lead, dan Latifa Dinar sebagai anggota evaluator pada Jumat, 9 Agustus 2019.

Universitas Atma Jaya (UAJ) dapat mengikuti ajang SNI Award karena secara khusus menerapkan standar sistem manajemen mutu SNI ISO 9001:2015. Penerapan standar ini diakui UAJ memiliki manfaat terutama untuk menjaga reputasi UAJ dalam dunia pendidikan.

 

Tim Evaluator SNI Award bersama Rektor dan Jajaran Wakil Rektor

 

Bagi UAJ, dengan menerapkan standar, organisasi akan selalu dituntut untuk melakukan perbaikan berkesinambungan melalui ‘audit internal’ yang dilaksanakan dari level program studi (prodi), biro, maupun unit pendukung di lingkungan universitas. Audit yang dilaksanakan di prodi misalnya, sangat berguna terutama untuk tetap mempertahankan nilai akreditasi tertinggi (apabila sudah mencapai) dan usaha perbaikan nilai akreditasi menjadi unggul (akreditasi A) bagi prodi yang belum mendapatkan skor unggul.

 

Pelaksanaan audit internal yang konsisten terhadap biro dan unit pendukung lainnya dilakukan untuk memastikan konsistensi keseluruhan proses bisnis universitas terjamin sepenuhnya, terutama dalam aspek administrasi akademis dan keuangan.

 

Menerapkan standar bagi UAJ juga berarti sebagai tindakan monitoring dan evaluasi serta penanggulangan resiko guna mengurangi potensi resiko yang mungkin saja terjadi hingga pada aspek reputasi itu sendiri.

 

UAJ telah tercatat meraih SNI Award kategori emas sejak tahun 2015 hingga 2018. Tahun ini, UAJ kembali mengikuti SNI Award karena ingin terus mengevaluasi diri melalui Tim Evaluator dan Dewan Juri SNI Award yang independen dan kompeten. (Dit. PPSPK)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat