Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Komisi VI DPR RI Apresiasi Kinerja Serapan Anggaran & Opini WTP BSN Selama 4 Tahun Terakhir

  • Kamis, 18 Juli 2019
  • 1308 kali

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI dengan BSN, BP BATAM, dan BPKS Sabang di Gedung Nusantara I, Jakarta hari ini, Kamis, (18/07/2019), merupakan tindak lanjut atas jawaban dari surat Komisi VI DPR RI perihal pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN TA 2018. RDP dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI Mohamad Hekal dan Azam Asman.

Dalam RDP, Kepala BSN memaparkan realisasi program dan kegiatan tahun anggaran 2018. Selain itu, Kepala BSN juga melaporkan perkembangan pembangunan gedung SNSU BSN, yang disampaikan bahwa gedung ini nantinya akan memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat. Seperti untuk pengelolaan SNSU biologi akan tersedia bahan acuan nasional di bidang biologi yang selama ini masih tergantung kepada negara lain. Selain itu, juga perluasan cakupan bahan acuan bidang kimia, dan penguatan acuan untuk kalibrasi peralatan kesehatan.

Komisi VI DPR RI juga mengapresiasi kinerja serapan anggaran BSN TA 2018 dan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI selama 4 tahun terakhir (2014-2018).(awg)




­